0285427030 |   [email protected] |   Wonokerto Kulon, Wonokerto, Pekalongan

Wonokerto - Selasa, 28 Juni 2022 bertempat di Pendopo Kecamatan Wonokerto, Pertemuan Lintas Sektor Bidang Kesehatan Tri Bulan II berlangsung. Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap 3 (tiga) bulan sekali dengan dihadiri oleh Camat, Forkompincam dan seluruh elemen lintas sektor Kecamatan Wonokerto untuk membahas isu-isu kesehatan dan rencana untuk menindaklanjuti jika terjadi permasalahan.

Drs. Sugino, Msi selaku Camat Wonokerto dalam sambutan dan arahannya mengajak kepada peserta pertemuan untuk jangan abai dalam menerapkan protokol kesehatan., dikarenakan mulai adanya peningkatan kembali kasus Covid 19 dan ditemukan kembali mutasi Virus Covid 19. Disisi lain, masyarakat sudah mulai menganggap kasus Covid sudah menurun dengan mulai dilonggarkannya aturan-aturan publik berkaitan dengan Covid 19. Untuk itu tugas dari para peserta pertemuan untuk tetap menjadi contoh masyarakat dalam menerapkan aturan protokol kesehatan. Selain tentang protokol kesehatan, Camat Wonokerto juga menyinggung tentang permasalahan stunting dimana untuk pencegahan diperlukan kerjasama dari semua unsur bukan hanya dari unsur kesehatan saja.

Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian capaian kinerja Puskesmas Wonokerto I dan Puskesmas Wonokerto II selama Tri Bulan I. Dalam penyampaian materinya, dr. Agustina Rusmawati selaku Kepala Puskesmas Wonokerto I menyampaikan bahwa dibulan Agustus 2022 ada kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yaitu kegiatan pemberian Booster Campak dengan sasaran anak usia 9-59 bulan. Kepala Puskesmas Wonokerto I  berharap para lintas sektor berperan sesuai dengan perannya masing-masing untuk mendukung kelancaran proses kegiatan tersebut.

Dengan adanya pertemuan rutin ini, diharapkan semua lintas sektor bisa bersinergi dalam rangka bekerja bersama dalam menyikap isu-isu permasalahan kesehatan di Kecamatan Wonokerto sehingga harapannya dengan sinergi yang baik antar unsur lintas sektor dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kecamatan Wonokerto. 

(Ibnu)